Rabu, 26 Desember 2012

Sepuluh Kesalahan Dalam Menjalankan Bisnis MLM (Bagian 2)

Bagaimana setelah membaca Sepuluh Kesalahan Dalam Menjalankan Bisnis MLM (Bagian 1)? Adakah kesalahan yang masih kita lakukan dalam menjalankan bisnis MLM atau network marketing? Di bagian kedua ini mari kita lanjutkan sisa lima kesalahan dalam menjalankan bisnis MLM yang bersumber dari sini

6. Margin Profit Tinggi
Kalau mau baca teks aslinya silakan ke sini ya, kesalahan ke enam ini kalau menurut saya kita harus pandai menentukan memilih MLM berdasarkan kualitas dan harganya. Kalau kualitasnya jelek harganya tinggi wah sudah barang tentu tidak akan laku, sebaliknya pilihlah produk MLM yang bagus mutunya dengan harga yang terjangkau serta banyak diminati oleh konsumen seperti produk perawatan kulit, fashion, perlatan rumah tangga dan lainnya, jadi sementara kita belum punya downline setidaknya kita mendapat penghasilan dari keuntungan penjualan produk.

7. Jangan Abaikan Reputasi Perusahaan
Yang satu ini penting juga diperhatikan. Jangan hanya karena iming-iming yang sangat besar lantas kita bergabung begitu saja tanpa memperhatikan reputasi perusahannya. Salah-salah kita malah terjebak oleh money game. Cari perusahaan yang setidaknya sudah setahun bertahan dan dibuktikan oleh manajemen perusahaan yang berkualitas. Yakinlah bahwa peluang sukses bukan hanya mereka yang gabung di awal melainkan mereka yang gigih berusaha.

8. Hindari Inventory Loading
Hindari investasi awal yang terlalu besar saat anda bergabung dalam suatu MLM. Biasanya hal ini merupakan skema piramid terselubung. Investasi yang besar hanya digunakan untuk membayar komisi kepada mereka yang telah bergabung lebih dahulu. Mereka hanya fokus merekrut anggota baru, jika rekrut mulai melambat maka peluang bisnis pun memudar.
Bergabunglah pada perusahaan yang menetapkan investasi yang moderat dan kebiasaan order yang rasional, inilah perusahaan yang akan memiliki keuntungan jangka panjang.

9. Jangan jadi Kutu Loncat
Maksudnya fokus pada salah satu perushaan. Boleh sih ikut banyak program MLM tapi sejarah mencatat kisah sukses diisi oleh para distributor yang komit dan sukses menekuni sebuah program.

10. Jangan Berpangku Tangan
Jelas lah ya kalau mau sukses harus banyak berusaha, jangan hanya berpangku tangan. Agar sukses kita harus merekrut, menjual, lalu menginvestasikan kembali hasilnya bagi pengembangan bisnisnya. Investasi, kerja keras dan konsistensi diperlukan dalam bisnis ini. 

Itulah sepuluh kesalahan dalam bisnis MLM. Semoga membantu dan anda mendapatkan kebebasan finansial dan kebebasan waktu seperti yang anda harapkan

salam sukses
Wida
email: uwid71@yahoo.com
Consultant


Tidak ada komentar:

Posting Komentar